Smartphone Ga Mau di Cas Yuk Coba 6 Trik Berikut

Sampurno Budi         No comments
smartphone ga mau di cas
smartphone ga mau di cas
Smartphone Ga Mau di Cas Yuk Coba 6 Trik Berikut

Smartphone kini telah menjadi perangkat yang selalu menemani aktivitas kita sehari-hari, mulai dari bangun pagi hingga kita tidur.

Terkadang kita tidak sadar bahwa kita menggunakan smartphone tanpa henti. Wajar mengingat segala hal dapat dilakukan di smartphone. Misalnya, chatting, mengirim email, dan menonton film.

Biasanya masalah akan terjadi saat smartphone mati. Jika daya tidak mau terisi meskipun sudah di-charge, artinya baterai smartphone benar-benar habis. Bagaimana cara mengatasinya?

Untuk itu, simak ulasan singkat enam (6) trik berikut ini untuk mengatasi smartphone kamu yang tidak mau menyala berikut ini:

1. Restart Ponsel
smartphone ga mau di cas
smartphone ga mau di cas
Ilustrasi restart ponsel Android. (Doc: Android Police)

Mematikan dan menghidupkan kembali atau restart ponsel merupakan salah satu langkah yang cukup efektif untuk membersihkan cache yang menumpuk di RAM. Bisa jadi smartphone kamu tak mau mengisi daya karena cache bertumpuk.

2. Kalibrasi Baterai
Apa kamu pernah mengalami saat baterai ponselmu bertambah setelah di-restart? Artinya, baterai meternya error. Nah, kamu bisa melakukan kalibrasi baterai untuk menstimulasinya agar kembali ke siklus awal.

3. Cek Adapter Charger
smartphone ga mau di cas
smartphone ga mau di cas
Selain langkah-langkah barusan, kamu bisa mengecek adapter charger ponselmu. Smartphone tak mau mengisi daya biasanya sering terjadi karena adapter yang tidak berfungsi. Sebaiknya gunakan adapter yang merupakan bawaan dari smartphone kamu.

Port USB hingga Dekstop Charger

4. Cek Port USB Smartphone
smatphone ga mau di cas
smatphone ga mau di cas
Nah, port USB umumnya menjadi pokok masalah smartphone kamu tak mau terisi daya. Lubang port USB memang kecil, namun kita sering abai terhadap elemen kecil ini. Port USB berpotensi rusak jika kamu terlalu cepat mencabut kabel.
Apabila port USB longgar, kamu bisa mendorong kabel charger-mu dengan benda kecil, seperti tusuk gigi atau lidi. Biasakan pula untuk membersihkan port USB agar tidak berdebu.

5. Sumber Daya

Kamu harus memastikan sumber daya untuk mengisi baterai smartphone juga memadai. Apabila dayanya lebih rendah dari daya di adapter kamu, smartphone kamu tidak akan terisi.

6. Pakai Dekstop Charger

Ada ide lain yang dapat kamu coba untuk mengatasi hal ini, yaki memakai dekstop charger. Masih ingat kan dengan tipe charger ini?

Ya, charger ini dapat mengalirkan daya dengan menjepit baterai smartphone kamu. Dengan catatan, smartphone kamu mendukung baterai yang dapat dilepas (removable battery).

sumber
Published by Sampurno Budi

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim venenatis fermentum mollis. Duis vulputate elit in elit. Si vous n'avez pas eu la chance de prendre dans tous.
Follow us Google+.

0 komentar:

close

Contact

© 2014 Zuesh751
Distributed By My Blogger Themes | Designed By Bloggertheme9